Jumat, 25 Desember 2009

Hidup / ?

Apa arti hidup bagi sebagian orang itu berbeda - beda???? menurut anda apa arti hidup/// tiap orang pasti punya definisi yang berdeba tentang hidup.....

Ada orang yang berkata hidup itu adalah ketika kita masih bisa bernafas dan beraktifitas sehari....
some one berkata 'hidup adalah sangkaian kegiatan yang bisa membuat kita berguna bagi diri kita dan orang lain'...
tidak banyak orang yang mengartikan hidup adalah.... Hidup adalah ya hidup, yang penting kita jalani aja gak usah pikir artinya yang penting bisa enjoy....

Kalau menurut sih, dulu temanku pernah bertanya keaku tentang arti hidup, aku jawab 'hidup itu adalah rantai masalah'. Truz dia bertanya lagi, kalau rantai masalah truz dimana ujungnya, 'rantai masalah yang akan berujung pada kematian, maksudnya hidup itu adalah rentetan masalah yang akan berakhir ketika kita sudah mati'. Jadi kalau kita hidup pasti akan menemui masalah itu dan kita harus menyelesaikan maslah itu, bukan menghindar dari masalah itu. Karena sepintar - pintarnya kita menggindar pasti masalah itu akan datang lagi ke kita dan biasanya akan datang dengan jumlah yang lebih besar....
Jadi kalau menurut aku, selagi kita menghadapi masalah, jangan anggap itu sebagai BIGmasalah yang susah banget, karena memang kita di takdirkan untuk menjalani masalah itu dan menyelesaikannya..... jadi jangan berharap kita tidak akan mendapat masalah, karena kalau kita tidak mengghadapi masalah berarti kita sudah mati.....

Bukan sok tahu kalau aku berpendapat sperti itu, tapi sampai usiaku sekarang hanya itu definisi hidup yang cocok buat aku..

Makasih pada masalah - maslah yang telah datang pada aku, dengan malah itu aku bisa membuat sebuah tuisan yang seperti ini...